FAIR : Financial and Accounting Indonesian Research
Vol 2 No 1 (2022): Financial and Accounting Indonesian Research

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Konsumen dalam Pembelian Perhiasan Emas di Kota Metro

Sunarmi Sunarmi (Universitas Aisyah Pringsewu)
Puspitasari Puspitasari (Universitas Aisyah Pringsewu)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian perhiasan emas di Kota Metro, Untuk mengetahui variabel yang dipertimbangkan konsumen dalam pembelian perhiasan emas di Kota Metro serta Untuk mengetahui Faktor-faktor yang paling dominan dari konsumen dalam pembelian produk perhiasan emas di Kota Metro. Penelitian ini menggunakan responden berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan tehnik accidental sampling. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat empat faktor yang mempengaruhi pembelian perhiasan emas di kota Metro yaitu promosi, kualitas produk, koleksi, dan pergaulan sosial . Faktor promosi dan faktor kualitas produk merupakan faktor yang paling dominan dalam penelitian ini. Variabel promosi mewakili faktor promosi. Variabel kualitas produk mewakili faktor produk. Variabel koleksi mewakili faktor pribadi. Serta, variabel pergaulan sosial mewakili faktor sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalfairakuntansiunimuda

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FAIR) Financial and Accounting Indonesian Research is a journal managed by the Accounting Study Program, Faculty of Social Sciences and Humanities, Muhammadiyah Education University, Sorong. FAIR launched in 2021, published twice a year (December and June). The journal published by FAIR, namely ...