Sosial media menghapus batasan manusia untuk berinteraksi dimana dengan media sosial ini manusia bisa berkomunikasi dimanapun mereka berada dan di waktu kapan pun tanpa batasan jarak dan waktu. Pada Januari 2022 pengguna media sosial di Indonesia mencapai 191,4 juta orang, hal ini dimanfaatkan juga oleh para pelaku usaha untuk dapat berinteraksi dengan para konsumennya baik dalam bentuk promosi ataupun berkomunikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk di Sonokuno Kitchen Jakarta. Persamaan regresi linier sederhana yang didapatkan dari hasil olah data menggunakan software SPSS versi 25.0 adalah Y = 35,585 + 0,108X. Hasil uji t variabel social media marketing Instagram memiliki nilai t table (138, 5% : 2) = 1,977 dan t hitung sebesar 2,046. Hasil ini menunjukkan bahwa Ha diterima artinya ada pengaruh signifikan variabel Social Media Marketing Instagram terhadap keputusan pembelian produk di Sonokuno Kitchen. Nilai R Square adalah 0,029 atau atau hanya 2,9% social media marketing instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Sonokuno Kitchen dan 97,1% dipengaruhi oleh variabel lain.
Copyrights © 2022