Journal of Educational Analytics
Vol. 1 No. 1 (2022): May, 2022

Analisis Efektifitas Media Pembelajaran Pkn Terhadap Gaya Belajar Kelas III SD

Agung Wibowo (Universitas Negeri Medan)
Aulia Rahman (Universitas Negeri Medan)
Muh. Ishaq (Universitas Negeri Medan)
Anita Yus (Universitas Negeri Medan)
Aman Simaremare (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
25 May 2022

Abstract

Keefektifan pembelajaran PKn terletak pada guru menyajikan materi dengan baik. Media yang digunakan harus sesuai dengan gaya belajar siswa. Penelitian ini mengkaji efektifitas media terhadap gaya belajar siswa SD. Metode kajian kepustakaan (library research) terkait hasil ujimedia dalam meningkatkan pembelajaran siswa. Namun hal tersebut berbeda pada keefektifan media pembelajaran pendidikan kewarganegaraan di SDN 250 Sinar Gading II, SDN 101927 lubuk Pakam dan di SD 056587 Pantai Sampah pada kelas III memiliki ke efektifan berbeda. Media di SDN 250 Sinar Gading II belum efektif guru mengajar dengan metode konvensional. SDN 101927 Kecamatan Lubuk Pakam lebih efektif guru telah menggunakan proyektor dalam presentasi pembelajaran PKn. SDN 056587 Pantai Sampah sangat efektif guru berinovatif mampu menggunakan media dengan baik dalam pembelajaran PKn.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jeda

Publisher

Subject

Education Other

Description

Journal of Educational Analytics (JEDA) is a peer review and open-access journal that provides an international platform for disseminating research results and review articles in the field of education. This Journal is published four time per year at February, May, August and November by Formosa ...