Arthaniti Studies
Vol. 1 No. 2 (2021): Arthaniti Studies

Pengaruh Relationship Marketing Dan Loyalitas Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Toko Supermarket Papaya Fresh Gallery Bali Tahun 2020: The Effect of Relationship Marketing and Employee Loyalty on Customer Satisfaction at a Supermarket Store Papaya Fresh Gallery Bali 2020

Nuk Oliva (Pendidikan Ekonomi)
Ardana Adnya I Gusti Bagus (Pendidikan Ekonomi)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Supermarket Papaya Fresh Gallery Bali Tahun 2020, (2) Pengaruh Loyalitas Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Supermarket Papaya Fresh Gallery Bali Tahun 2020, dan(3) Pengaruh Relationship Marketing dan Loyalitas Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Supermarket Papaya Fresh Gallery Bali Tahun 2020. Berdasarkan hasil analisis data dengan analisis korelasi product moment, diperoleh hasil X1 (Relationship Marketing) dengan Y (KepuasanPelanggan) sebesarryx=0,477dan hasil analisis X2 (LoyalitasKaryawan) dengan Y (Kepuasan Pelanggan) diperoleh sebesar rxy = 0,399. Berdasarkan koefisien korelasi tersebut, maka nilai rxy yang diperoleh dalam penelitian ini telah melebihi angka batas penolakan Hipotesis Nol (Ho) yaitu 0,300, jadi rxy adalah signifikan dengan taraf 10% dan Hipotesis Alternatif (Ha) diterima yang menyatakan bahwa (1) “Ada Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Supermarket Papaya Fresh Gallery Bali Tahun 2020”, (2) “Ada Pengaruh Loyalitas Karyawan Terhadap Kepuasan Pelanggan pada Toko Supermarket papaya Fresh Gallery Bali Tahun 2020”.Sedangkan hasil analisis regresi diperoleh hasil Ry(1,2) sebesar 0,555 dan Ry2(1,2) sebesar 0,308.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

arthaniti

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Arthaniti Studies journal contains scientific studies and research results in the fields of Economic Education, Economics, and Entrepreneurship. The scope of this journal study is as follows: Economic education and innovation in the field of pedagogy, curriculum, hardware, teaching materials, and ...