Jurnal Ilmiah Kampus Mengajar
Vol. 1, No. 1, April 2021

Perbandingan Penggunaan Media Pembelajaran pada Hafalan Doaharian Anak di Masa Pandemi

Alvia Quronita Ayunisai Sholihah (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Fitri Rahma Octaviani (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Sofyan Anif (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Anam Sutopo (Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2021

Abstract

Pendidikan merupakan kebutuhan setiap orang yang harus dipenuhi baik secara formal maupun informal. Namun dalam masa pandemic COVID– 19 yang melanda menjadikan pendidikan harus terlaksana dengan sistem daring. Dalam sistem daring tersebut terdapat berbagai macam problematika pembelajaran yang hanya dapat terselesaikan dengan pembelajaran tatap muka. Problematika tersebut tidak hanya terjadi pada sekolah formal melainkan juga pada sekolah berbasis pendidikan al qur’an seperti RA dan TPQ, sehingga pendidikan al qur’an tidak dapat terlaksana secara efisien. Tujuan dari pengabdian ini ialah menghadirkan pendidikan qur’an dan inovasi media penunjang pendidikan al qur'an. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di RA Al-Hikmah RT 004/004 Desa Pabuaran Kota Serang, Banten dan anak anak RT 004/001 Dusun Jajar Desa Tanjung Kecamatan Bulukerto Kabupaten Wonogiri. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini ialah metode pendidikan masyarakat. Hasil pengabdian berupa sarana dan media pendidikan qur’an yang menunjang pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jikm

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Kampus Mengajar (JIKM) merupakan jurnal ilmiah hasil pengabdian masyarakat yang memfokuskan kegiatannya pada program kampus mengajar. JIKM merupakan jurnal ilmiah dengan akses terbuka dan peer-review yang diterbitkan secara berkala oleh Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan ...