Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan dan Bisnis
Vol 6, No 2 (2021): Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis

Analisis Customer Relation Dengan Kepercayaan Pengguna Jasa Kereta Api Express Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Di Bandar Lampung

Tiar Mirnasari (Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai)



Article Info

Publish Date
20 Sep 2021

Abstract

Abstrak.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis custumer Relation dengan Kepercayaam Pengguna Jasa Kereta Api Express Pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Bandar Lampung.  Jenis penelitian ini menggunakan kuantitatif deskriptif dengan teknik analisis menggunakan uji validasi produck moment, pengujian hipotesis menggunakan uji t. Metode pengumpulan data yang menggunakan  jenis data primer dan data skunder dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, angket. dan telaah kepustakaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 60 orang.  Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasanya Nilai t hitung diperoleh sebesar = 17,62 pada N = 27. Setelah nilai tersebut dibandingkan dengan nilai t tabel dengan menggunakan derajat kebebasan (db)           95 % (α = 5 %) diperoleh hasil t hitung lebih besar daripada t tabel yaitu : t hitung         = 17,62 t 0,05 (n – 2) = 1,708. Dengan demikian dapat  disimpulkan bahwa, hipotesis yang sebelumnya penulis ajukan yaitu “Ada pengaruh positif dari customer relation dengan kepercayaan pengguna jasa kereta api express pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Bandar Lampung. Kata kunci: Customer Relation, Kepercayaan Pengguna.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

manajemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ekombis Sains : Jurnal Ekonomi, Keuangan, dan Bisnis, with registered number p-ISSN: 2572-4198 (print), e-ISSN: 2502-1796 (online), is a scientific journal published by Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, Lampung. Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, ...