Bahterasia : Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Vol 3, No 2 (2022): Agustus

RAGAM BAHASA REGISTER SEBAGAI CERMINAN PERILAKU SOSIAL (Kajian Sosiolinguistik tentang Bahasa Sebagai Cerminan Perilaku)

Charles Butar-butar (Unknown)
Syamsuyurnita Syamsuyurnita (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya dan masih berlangsungnya perilaku menyimpang mahasiswa. Tujuan Penelitian ini dibagi dua, yaitu tahun pertama menginventarisir ragam bahasa register nahasiswa sebagai alat komunikasi dan sebagai bahasa tanda mereka sudah sejauh mana perilakunya. Tahun kedua merekonstruksi dan mengklasifikasikan ragam bahasa register mahasiswa sebagai model pelacakan perilaku. Produk penelitian ini akan dipublikasikan diseminarkan dan dipublikasikan ke jurnal nasional terkreditasi maupun jurnal internasional sehingga berguna bagi mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, masyarakat, pemerintah. Hasil penelitian ini adalah deskripsi bentuk bahasa kode mahasiswa dan siswa yang masuk dalam komunitas seks bebas, bahasa kode mahasiswa/siswa komunitas pemakai narkoba, bahasa kode mahasiswa komunitas pencuri.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

BAHTERASIA

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Bahterasia: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia publishes manuscripts on research in language teaching, literature, and linguistics. Bahterasia: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia features research novelties and significance for science advancement in one of the ...