Imatype: Journal of Graphic Design Studies
Vol 1, No 1: February 2022

Analisa UI Google Classroom Sebagai Platform Pembelajaran Jarak Jauh Siswa

Catrine Bella Nurazizah (Universitas Mercu Buana)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang kelebihan dan kekurangan UI Google Classroom sebagai media pembelajaran online. Penelitian menggunakan metode kualitatif eksploratif dengan pendekatan induktif dengan mewawancarai responden yang berkaitan sebanyak 3 orang, terdiri dari 1 guru, 1 murid, dan 1 pakar multimedia. Untuk menjaga kerahasiaan identitas responden, peneliti memberi nama responden G1, S1, P1. Wawancara dilakukan terstruktur dengan pertanyaan yang disusun dan dikaitkan serta dikembangkan dengan literatur terkait. Hasil dari penelitian ini adalah UI (User Interface) Google Classroom memiliki nilai efisiensi dan inefisiensi pada tampilan dan menu manajerial yang ada sesuai dengan kebutuhan pengguna dalam aktivitas pembelajaran online dan karena faktor ketidaksiapan edukasi teknologi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IMATYPE

Publisher

Subject

Arts Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

IMATYPE Journal of Graphic Design Studies is a peer-reviewed billingual journal that focuses on the foundational discussion of graphic design studies. The journal is published by the Department of Visual Communication Design of Universitas Pelita Harapan, and managed by Universitas Pelita Harapan ...