Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi
Vol. 1 No. 1 (2020): September - Sainsbertek Jurnal Ilmiah Sains & Teknologi

PERANCANGAN VISUAL BRANDING LE JAUNE PATISSERIE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Eugenia Caroline (Mahasiswa DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung)
Sultan Arif Rahmadianto (DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung)
Bintang Pramudya P P (DKV, Fakultas Sains & Teknologi, Universitas Ma Chung)



Article Info

Publish Date
02 Sep 2020

Abstract

AbstrakSemakin berkembangnya teknologi digital, industri makanan danminuman juga semakin berkembang di Indonesia. Teknologidapat dijadikan sebagai media penjualan dan promosi yangmempermudah usaha-usaha kecil yang ingin memperkenalkanusahanya kepada calon konsumen. Perkembangan ini juga berartisemakin meningkatnya persaingan antar produk yang satu denganyang lain. Le Jaune Patisserie merupakan salah satu industrimakanan minuman yang menjual produk dessert yang cukupunik, tetapi perusahaan ini masih kurang dikenali oleh masyarakatkota Malang karena kurangnya promosi yang dilakukan. Olehkarena itu, dibutuhkannya sesuatu yang dapat menarik minatkonsumen. Perancangan ini dilakukan dengan metode kualitatif.Hasil dari perancangan ini adalah membuat logo, buku CIS yangberguna sebagai panduan dalam mengaplikasikan logo danelemen visual lainnya untuk menjaga konsistensi brand. Selainitu juga dirancang media promosi digital berupa feeds Instagramdan box packaging yang berguna untuk melindungi produk dansebagai media promosi secara tidak langsung.Kata Kunci: logo, branding, media promosi, digital, dessertAbstractThe development of digital technology has affected thedevelopment of the food and beverage industry in Indonesia.Technology can be used as a medium for sales and promotion tofacilitate certain small businesses in introducing their businessesto potential customers. This evolution also means that there is anincrease in competition between one product to another. Le JaunePatisserie is one of food beverage industry which offers uniquedessert products, but is still unknown by Malang society due tothe lack of promotion. Therefore, this company needs somethingthat able to attract customers’ interest. This project is done byqualitative methods and has purposes to create a logo, CIS bookused as a guide in applying the logo and other visual elements tomaintain brand consistency. Furthermore, there are also thepromotional media design in form of Instagram feeds andpackaging box that are used to protect the products and as anindirect promotional media.Keywords: logo, branding, promotional media, digital, dessert

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

sbtek

Publisher

Subject

Arts Chemistry Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Medicine & Pharmacology Public Health

Description

Jurnal Elektronik Sainsbertek merupakan jurnal Ilmiah yang terbit berkala dua kali per tahun oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Ma Chung, bersifat akses terbuka, yang memuat artikel-artikel hasil penelitian dibidang Sains (MIPA) dan Teknologi meliputi bidang Ilmu Farmasi, Kimia, Teknik ...