Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat.
Vol 1 No 2 (2022)

Coaching Inovasi Produk dan Strategi Pemasaran pada Industri Rumah Tangga Perajin Tempe di Kelurahan Bukit Sangkal Palembang

Retno Budi Lestari (Universitas Multi Data Palembang)
Yulizar Kasih (Universitas Multi Data Palembang)
Herry Widagdo (Universitas Multi Data Palembang)



Article Info

Publish Date
16 Jan 2022

Abstract

Tujuan kegiatan pengabdian adalah memberikan pemahaman kepada mitra tentang pentingnya inovasi produk dan strategi pemasaran. Selain itu dapat memanfaatkan bahan sisa ampas kedelai untuk diinovasikan menjadi produk kue kering maupun bolu. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian adalah wawancara mendalam (in depth interview), observasi dan partisipatif. Kegiatan pengabdian dibagi menjadi tiga tahapan yaitu tahap persiapan, tahap penyusunan program kegiatan dan tahap implementasi Luaran kegiatan yang diharapkan dari kegiatan ini adalah mitra pemilik usaha tempe dapat mencoba melakukan inovasi produk yang berbahan dasar ampas kedelai. Selain itu mitra memahami pentingnya melakukan promosi melalui media sosial di era teknologi digital dan mulai memperkenalkan usaha maupun produknya di media sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

padimas

Publisher

Subject

Humanities Other

Description

Jurnal PADIMAS (Publikasi Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat), dengan nomor registrasi ISSN 2798-6772 (online), merupakan jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Multi Data Palembang (UMDP). Jurnal PADIMAS memuat berbagai kegiatan dari berbagai ...