AbstrakSemangat belajar yang tinggi peserta didik berasal dari seorang guru yang mampu menciptakan iklim pembelajaran bermakna, berkualitas dan inovatif, yang mampu menarik perhatian peserta didik. Peserta didik akan terkesan dan termotivasi apabila pembelajaran dikemas melalui media interaktif. Peserta didik sudah lumrah dengan teknologi dan lebih tertarik dengan kemajuan teknologi jaman sekarang. Seorang guru yang berkompeten harus peka dan melihat kondisi perkembangan zaman masa kini, perlu mengevaluasi metode mengajar yang diterapkan. Teknologi sudah marak di dunia pendidikan dimanapun di seluruh dunia. Peran teknologi multimedia mendukung efektifnya pembelajaran dan peserta didik menjadi lebih bersemangat untuk terlibat dalam proses pembelajaran. Teknologi multimedia dimanfaatkan sebagai sarana untuk menciptakan dan mengembangkan pembelajaran. Pengajaran akan lebih menarik perhatian peserta didik, dapat mengoptimalkan hasil belajar yang maksimal. Pelajaran akan lebih jelas maknanya sehingga mudah dipahami. Dan peserta didik menguasai tujuan dari pembelajaran. Metode mengajar guru akan lebih bervariasi dan peserta didik dapat mengamati, menikmati, dan mengembangkan hasil dari informasi yang didapat. Peserta didik, mendapat pengalaman belajar yang berkesan. Informasi yang diterima dapat diingat lebih lama jika seorang guru mampu dengan tepat dalam pemanfaatan teknologi khususnya multimedia interaktif dalam pembelajaran pendidikan agama kristen.Kata Kunci: Multimedia, Pendidikan Agama Kristen
Copyrights © 2022