Peka : Jurnal Pendidikan Ekonomi Akuntasi FKIP UIR Pekanbaru
Vol. 4 No. 2 (2016): Desember

Pengaruh Interaksi Sosial Siswa Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas X dan XII IPS di SMA Negeri 1 Perhentian Raja Tahun Pelajaran 2013 – 2014

Asa Novika (Unknown)
Nunuk Suryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Apr 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh interaksi sosial siswa terhadap hasil belajar Ekonomi. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juli 2014 yang bertempat di SMA Negeri 1 Perhentian Raja dengan sampel sebanyak 119 siswa. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan wawancara terhadap siswa dan guru. Analisis data menggunakan regresi linier sederhana dengan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa terdapat pengaruh interaksi sosial siswa terhadap hasil belajar siswa dengan Sig. 0,00 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho di tolak. Dari hasil olahan data, dapat dijelaskan bahwa thitung 5,611 > ttabel 1,980 menunjukkan bahwa ada pengaruh interaksi sosial terhadap hasil belajar. Kata kunci : Interaksi Sosial, Hasil Belajar.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

Peka

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Peka bertujuan untuk menggali dan menerbitkan tulisan tentang isu-isu terkini terkait dengan pengajaran dan pembelajaran ekonomi dan akuntansi baik pada tingkat sekolah menengah dan pendidikan ...