Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 94 Rejang Lebong”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Negeri 94 Rejang Lebong setelah diterapkan model pembelajaran Course Review Horay. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, desain penelitiannya Desain Penelitian one group pre test-post tes. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk esai dengan jumlah 10 soal. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 10 siswa kelas IV. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: menghitung rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas dan uji hipotesis. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh = 2,56 setelah dikonsultasikan dengan didapatkan (2,56) > (1,860) untuk taraf signifikan α = 0,05 dengan dk = 9, hal ini berarti ditolak dan diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya, bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 94 Rejang Lebong secara signifikan tuntas.
Copyrights © 2022