Linggau Journal Science Education (LJSE)
Vol. 2 No. 2 (2022): Linggau Journal Science Education

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 94 REJANG LEBONG

Rizki Destari (Unknown)
Elya Rosalina (Unknown)
Novianti Mandasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2022

Abstract

Skripsi ini berjudul “Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horay Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri 94 Rejang Lebong”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar Matematika siswa kelas IV SD Negeri 94 Rejang Lebong setelah diterapkan model pembelajaran Course Review Horay. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu, desain penelitiannya Desain Penelitian one group pre test-post tes. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes berbentuk esai dengan jumlah 10 soal. Populasi dan sampel penelitian berjumlah 10 siswa kelas IV. Teknik analisis data dengan langkah-langkah: menghitung rata-rata dan simpangan baku, uji normalitas dan uji hipotesis. Berdasarkan pengujian hipotesis diperoleh = 2,56 setelah dikonsultasikan dengan didapatkan (2,56) > (1,860) untuk taraf signifikan α = 0,05 dengan dk = 9, hal ini berarti ditolak dan diterima. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya, bahwa penerapan model pembelajaran Course Review Horay terhadap hasil belajar Matematika Siswa Kelas IV SD Negeri 94 Rejang Lebong secara signifikan tuntas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ljse

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Other

Description

Linggau Journal Science Education (LJSE) is an open education online journal that can be visited by friends from various institutions. Linggau Journal Science Education (LJSE) is an intermediary for publishing the results of scientific research in a wider environment. The development of the research ...