Jurnal Visi Manajemen (JVM)
Vol. 7 No. 2 (2021): Mei : Jurnal Visi Manajemen

Pengaruh Produk, Harga Dan Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Generasi Millenial Dalam Pembelian Produk Kuliner Tradisional di Pasar Semawis Semarang

Julian Andriani Putri (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang)



Article Info

Publish Date
18 May 2021

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Pusat Kuliner Pasar Semawis Semarang yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga dan Media Sosial Instagram Terhadap Keputusan Generasi Millenial Dalam Pembelian Produk Kuliner Tradisional di Pasar Semawis Semarang. Data penelitian diperoleh melalui kuesioner dan wawancara. Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 80 responden. Hasil penelitian diharapkan dapat memberikan informasi yang berguna bagi pengelola, pemilik stand, dan pengunjung Pasar Semawis mengenai produk kuliner tradisional. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik kuantitatif. Analisis kuantitatif menggunakan analisis regresi untuk mengetahui pengaruh variabel independent terhadap variabel dependent, namun sebelum dilakukan uji tersebut dilakukan dahulu uji validitas dan uji reliabilitas serta uji persyaratan. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa produk, harga dan media sosial instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan generasi millennial dalam pembelian produk tradisional di Pasar Semawis Semarang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jvm

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Visi Manajemen (JVM) diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia Semarang. Penerbitan jurnal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu pengetahuan, serta menyalurkan minat berbagi dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan kepada akademisi, mahasiswa, praktisi dan ...