ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Retail Marketing Mix Terhadap Perilaku Membeli Pada Konsumen Pinggiran Kota Ponorogo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik insidental sampling, skala pengukuran dengan skala likert pendataan dilakukan dengan sedangkan sampel yang diambil sebanyak 70 orang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Place (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, People (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Product (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Price (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Promotion (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan uji F secara simultan dengan hasil Place (X1), people (X2), product (X3), price (X4), dan promotion (X5) secara bersama – sama positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk (Y) pada konsumen Suryamart Jalan Bathoro Katong
Copyrights © 2022