The Academy Of Management and Business (TAMB)
Vol 1, No 2 (2022): Juni

Pengaruh Retail Marketing Mix Terhadap Perilaku Membeli Pada Konsumen Pinggiran Kota Ponorogo

Umi Farida (Unknown)
Pinaryo Pinaryo (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Retail Marketing Mix Terhadap Perilaku Membeli Pada Konsumen Pinggiran Kota Ponorogo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik insidental sampling, skala pengukuran dengan skala likert pendataan dilakukan dengan  sedangkan sampel yang diambil sebanyak 70 orang.  Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, Place (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, People (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Product (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Price (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Promotion (X5) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan uji F secara simultan dengan hasil Place  (X1), people  (X2), product  (X3), price  (X4), dan promotion  (X5) secara bersama – sama positif dan signifikan mempengaruhi keputusan pembelian produk (Y) pada konsumen Suryamart Jalan Bathoro Katong

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tamb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini berfokus pada topik-topik berikut: - Manajemen Umum, - Manajemen UMKM, - Manajemen Bisnis Global, - Strategi Kompetitif, - Manajemen Sumber Daya Manusia, - Manajemen Pemasaran, - Manajemen Operasional dan Logistik, - Manajemen Rantai Pasokan, - Manajemen keuangan - Akuntansi - ...