Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 2 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Pengaruh Keteladanan Guru Terhadap Kedisiplinan Peserta Didik

Rika Mudrikah (Unknown)
Lutfi Asy’ari (Unknown)
M. Ramdan (Unknown)
Ejen Jenal Mutaqin (Unknown)
Dina Mulyawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2022

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di kelas V SDN 4 Cigedug-Garut tahun ajaran 2020-2021 ditemukan fenomena yang berbeda yaitu keteladanan guru cukup baik tapi kedisiplinan peserta didik kurang. Dari latar belakang itu, maka peneliti bertujuan untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui keteladanan guru terhadap kedisiplinan peserta didik kelas V SDN 4 Cigedug-Garut tahun ajaran 2020-2021. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas V SDN 4 Cigedug-Garut tahun ajaran 2020-2021. Objek penelitian ini adalah keteladanan guru dan kedisiplinan peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode ex-postfacto dengan jenis causal comparative research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas V SDN 4 Cigedug-Garut tahun ajaran 2020-2021 yang berjumlah 73 orang, sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan dari jumlah populasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...