Asy-Syarikah : Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi dan Bisnis Islam
Vol 4 No 2 (2022): Asy-Syarikah Volume 4 Nomor 2 September Tahun 2022

PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM HANDLING COMPLAIN UNTUK KEPUASASN NASABAH PADA BRI UNIT SANGIASSERI KECAMATAN SINJAI SELATAN

Nunung Sari (Unknown)
Nurwahida Nurwahida (Unknown)
Rahman Subha (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Peran Customer Service Dalam Heandling Complain Untuk Kepuasan Nasabah Pada BRI Unit Sangiasseri Kecamatan Sinjai Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui: model complain nasabah serta peran customer service dalam heandling complain untuk kepuasan nasabah pada BRI unit sangiasseri. Jenis penelitian yang digunakan yaitu field research dengan pendekatan kualitatif, dan teknik pengumpulan data wawancara dan dokumentasi, dengan instrument penelitian lembar pedoman dan lembar dokumentasi adapaun keabsahan data triangulasi dengan teknik analisis data, pengumpulan data, verification, display, and conclution. Hasil penelitian menunjukkan. pertama, model complain nasabah mulai dari complain mengenai kartu ATM terblokir, kartu ATM eror, kartu ATM hilang, kartu ATM expayer dan cara penggunaan aplikasi BRImo. Kedua, peran customer service dalam handling complain untuk kepuasan nasabah pada BRI unit sangiasseri kecamatan sinjai selatan cutomer service akan meminta dokumen pendukung ketika ingin memperbaiki kartu ATM yang terblokir, memberikan solusi yang lain ketika ATM miliknya eror karena ATM yang eror selanjutnya ketika kartu ATM nasabah hilang nasabah ke kantor polisi untuk meminta surat keterangan hilang dan kembali ke kantor dengan membawa dokumen pendukung lainnya, ketika kartu ATM nasabah expayer nasabah mengisi formulir pengajuan kartu ATM yang baru dan customer service membantu nasabah untuk mendownload aplikasi BRImo terlebih dahulu kemudian mengarahkan nasabah dalam penggunaanya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

asy-syarikah

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Lembaga Keuangan, Ekonomi dan Bisnis Islam memuat seputar masalah lembaga keuangan, ekonomi, dan bisnis baik bersifat konvensional maupun syariah. Dikelola oleh Prodi Perbankan Syariah. Jurnal ini terbit 2 kali dalam setahun yaitu bulan Maret dan bulan September setiap tahun. Fokus bidang ...