Jurnal STIE Semarang (Edisi Elektronik)
Vol 13 No 2 (2021)

INVESTIGASI EMPIRIS MINAT BELI KONSUMEN DI PASAR TRADISIONAL

Heri Purwanto (Unknown)
Wisnu Widayat (Unknown)
M. Elfan Kaukab (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, keberagaman produk, suasana toko dan lokasi terhadap minat beli konsuemn di pasar tradisional Wonosobo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 96 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuisoner yang diproses dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil data penelitian ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen, keberagaman produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen, suasana toko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is published by SEKOLAH TINGGI ILMU EKONOMI SEMARANG, Center Java, Indonesia. It is published three times a year February, June and October. JURNAL EKONOMI STIE SEMARANG is organized by the Lecturers of STIE SEMARANG and Journal Developer Team. The articles published in ...