TARBAWI: Journal on Islamic Education
Vol 6, No 2: Oktober 2022

UPAYA GURU QUR’AN DAN HADIS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE TALAQQI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH 1 PONOROGO

Desi Avidatus Sholehah (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Nurul Iman (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Lilis Sumaryanti (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2022

Abstract

Ditengah pandemi Covid-19, upaya guru memotivasi siswa untuk belajar diMadrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Ponorogo yaitu diterapkannya metode talaqqi supaya peserta didik mampu membaca lancar dalam memahami isi Qur’an dan Hadis. Penelitian ini menggunakan pendekatan  kualitatif deskriftif, sumber data diperoleh dari  teknik observasi, wawancara dan dokumetasi. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Miles dan Huberman meliputi Reduksi data,  Penyajian data, kesimpulan dan validasi data. Hasil penelitian upaya guru Qur’an dan Hadis dalam meningkatkan hasil pembelajaran siswa melalui metode talaqqi Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Ponorogo adalah mampu meminimalisir peserta didik yang belum bisa membaca Qur’an menjadi bisa membaca.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

tarbawi

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Focus and Scope of Tarbawi Journal: Journal of Islamic Education covers 1 PAI Learning (Method, Strategy, Model, Assessment) 2. Islamic Education 3. Management of Islamic Education 4. Management of Pending Institutions. Islam 5. and related ...