Erudio: Journal of Educational Innovation
Vol 2, No 1 (2013): ERUDIO (JOURNAL OF EDUCATIONAL INNOVATION)

SCOT (Structured Clinical Operative Test) : Penilaian Kompetensi Mahasiswa Kedokteran Gigi Dalam Melakukan Prosedur Tindakan Invasif

Citra Insany Irgananda , Arief Suryadinata (-)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2015

Abstract

ABSTRAK Penilaian merupakan komponen penting atas pengalaman belajar yang diberikan kepada mahasiswa. Hasil penilaian dapat digunakan mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan mahasiswa, untuk mengevaluasi sebuah kurikulum, untuk memantau perkembangan mahasiswa, dan mengetahui pencapaian akhir dari kompetensi yang meliputi kapasitas mereka pada level praktis. SCOT adalah sebuah metode penilaian yang digunakan dalam penilaian terhadap prosedur klinis yang invasif. Sebuah metode yang dapat digunakan untuk melengkapi OSCE dalam penilaian secara keseluruhan terhadap penilaian kompetensi klinis dan bersifat sebagai penilaian formatif. SCOT menilai kemampuan praktik tindakan operasi dalam kurikulum program profesi dokter gigi. Kata Kunci: SCOT, Penilaian Formatif, Kompetensi Klinis

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

erudio

Publisher

Subject

Education

Description

Erudio merupakan Journal of Educational Innovation yang memiliki misi untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian, kajian-kajian dan atau inovasi yang berkualitas dalam bidang pendidikan dan pembelajaran dari segala aspek. guna mempercepat transfromasi dan implementasi ilmu dan teknologi pendidikan ...