BISECER (Business Economic Entrepreneurship)
Vol 5, No 2 (2022): Juli 2022

STRATEGI MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN WARUNG MAKAN SATE CEMPE PAK DAR BLOTONGAN SALATIGA

Tri Maryani (Manajemen, Stiepari Semarang, Indonesia)
Samtomo Samtomo (Manajemen, Stiepari Semarang, Indonesia)
Andhi Supriyadi (Manajemen, Stiepari Semarang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
24 May 2023

Abstract

Sate kambing sebagai salah satu makanan khas jawa menjadi buruan para lelaki paruh baya yang percaya dapat menambah stamina pria, banyak pengunjung yang menikmati sate Cempe Pak Dar, Blotongan Salatiga pada saat pandemi ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan diskriptif kualitatif, metode pengumpulan data dan depth Interview serta swot analisis juga dengan observasi baik langsung atau tidak langsung pada beberapa nara sumber yang diseleksi. Hasil penelitian yang diolah dengan Analisis SWOT berdasarkan teknik EFAS dan IFAS, dengan perhitungan AFE dan IFE untuk analisis faktor eksternal dan fakor internal didapatkan bahwa konsumen puas akan pelayanan warung saste cempe Pak Dar. Posisi warung sate cempe Pak Dar Desa Blotongan Salatiga jika dilihat dengan diagram kortesius SWOT terdapat pada kwadran I, yang berarti kuat dan berpeluang. Rekomendasi dari analisisi ini strategi progresif. Untuk menambah omzet pendapatan bisa dengan menambah varians atau jenis menu serta pengembangan dengan membuka cabang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

biceser

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

BISECER (Business Economic Entrepreneurship) diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Darul Ulum Islamic Centre Sudirman GUPPI (UNDARIS) Ungaran, Kabupaten Semarang. Jurnal ini mempublikasikan dua kali dalam satu tahun, setiap bulan Januari dan Juli. Jurnal ini dimaksudkan untuk ...