BENING
Vol 9, No 2 (2022): NOVEMBER 2022

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK DAN KUALITAS SISTEM INFORMASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK

Yentina Siregar (Universitas Riau Kepulauan)
Wanda Novita Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Nov 2022

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui kualitas pelayanan pajak dan kualitas sistem informasi perpajakan terhadap kepuasan wajib pajak (studi kasus wajib pajak orang pribadi di KPP Batam Pratama). Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: kualitas pelayanan pajak dan kualitas sistem informasi perpajakan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak. Hal ini terlihat dari kualitas pelayanan dengan thitung 17,066 ttabel 1,979 dan nilai sig. 0,00 α 0,05, kualitas sistem informasi perpajakan thitung 15,755 ttabel 1,979 dan nilai sig. 0,00 α 0,05, kualitas pelayanan pajak dan kualitas sistem informasi perpajakan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, dibuktikan dengan nilai Fhitung 390,224 Ftabel 3,09 dan nilai signifikansi (sig.) 0,00 α 0,05. Keywords: Kualitas pelayanan pajak, Kualitas sistem informasi perpajakan, Kepuasan wajib pajak.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

beningjournal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal BENING mempublikasikan artikel ilmih hasil penelitian yang belum dipublikasi dimanapun dan focus pada bidang ilmu Manajemen dan bidang ilmu yang relevan seperti pemasaran, kepemimpinan, managemen keunagan dan bidang ilmu yang relevan lainnya. ...