Charity : Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 5 No 2a (2022): Special Issue

PENINGKATAN CARA BERKOMUNIKASI DENGAN PELANGGAN BAGI TENAGA PENUNJANG AKADEMIK (TPA) TELKOM SCHOOL

Maya Ariyanti (telkom university)
gadang ramantoko (telkom university)
Eva Nurazizah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Kondisi munculnya pandemi covid dua tahun ke belakang yang secara tidak langsung memaksa seluruh sistem pembelajaran termasuk didalamnya adalah layanan pendukung pembelajaran dilakukan secara daring. Fungsi-fungsi layanan pendukung perlu menyesuaikan sehingga tetap dapat memberikan pelayanan yang optimal dalam rangka mencapai kepuasan pelanggan yang optimal pula. Tenaga Penunjang Akademik (TPA) Telkom School perlu menyesuaikan untuk dapat berkomunikasi dengan pelanggan sebaik mungkin meskipun dalam kondisi pandemic. Pengabdian Masyarakat ini dilakukan dalam bentuk pelatihan cara berkomunikasi dengan pelanggan bagi TPA Telkom School Secara Online. Luaran dari pengabdian masyarakat ini adalah pemahaman Tenaga Penunjang Akademik (TPA) Telkom School tentang bagaimana serta pentingnya menyampaikan informasi dengan baik kepada konsumen utamanya ketika dilakukan secara daring.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

charity

Publisher

Subject

Arts Humanities Computer Science & IT Electrical & Electronics Engineering Social Sciences

Description

Journal of Charity is one of the scientific publication journals published by the Directorate of Research and Community Service (PPM), Telkom University. The aim of Charity is to build effective communication channels between stakeholders including academics and research institutions, the business ...