IKRA-ITH ABDIMAS
Vol 5 No 3 (2022): IKRAITH-ABDIMAS Vol 5 No 3 November 2022

Merancang Kemasan Produk Melalui Aplikasi Smartphone (Penyuluhan Usaha Pertanian, Peternakan, dan UMKM Desa Pringkasap, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Subang)

Sularso Budilaksono (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)
Supradaka Supradaka (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)
Ahmad Muhammad Thantawi (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)
Maya Syafriana Effendi (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)
Euis Puspita Dewi (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)
Rilla Sovitriana (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)
Maharani Imran (Universitas Persada Indonesia Y.A.I)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2022

Abstract

Minimnya pengetahuan dan pemahaman tentang Teknologi, Aplikasi Komputer dan Android untuk bersaing dalam dunia bisnis di era digital dikalangan petani, peternak dan pelaku UMKM Desa,di Desa Pringkasap Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang - Jawa Barat, Indonesia, telah menarik perhatian dosen-dosen Universitas Persada Indonesia YAI untuk melakukan penyuluhandengan tema Pengenalan Teknologi, Aplikasi Komputer dan Android untuk Pemasaran Hasil Peternakan, Perikanan dan UMKM Desa. Dengan tujuan agar produk yang dihasilkan mampuberkembang dan bersaing di pasar lokal, Nasional, maupun Internasional. Para peserta diberikan pengetahuan, motivasi dan peragaan untuk menggunakan teknologi komputer aplikasi smartphonedengan teknologi Android. Metode yang digunakan pada kegiatan pengabdian masyarakat ini berupa penyuluhan kepada 29 petani, peternak dan pelaku UMKM. Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini menunjukkan adanya peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang Teknologi, Aplikasi Komputer dan Android untuk bersaing dalam dunia bisnis di era digital. Saran dari hasil kegiatan ini adalah perlunya workshop mengenai penggunaan atau pemanfaatan aplikasi pada computer dan smartphone untuk membuat berbagai desain khusunya desain kemasan produk, agar lebih menarik dan mampu bersaing di pasaran.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

IKRAITH-ABDIMAS

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

This IKRA-ITH Abdimas scientific journal is a Scientific Community Service Journal published by the Institute of Research and Community Service from YAI Persada Indonesia University. This scientific journal is a means of pouring out the ideas and activities of lecturers working in the field of ...