Telematika
Vol 7, No 2: Agustus (2014)

GAME ADVENTURE MISTERI KOTAK PANDORA

Wahyu Pratama (STMIK AMIKOM Purwokerto)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2014

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah sebagai salah satu bentuk cara untuk ikut memajukan dan berpartisipasi dalam dunia game Indonesia. Metodepengumpulan data y ang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi dan studi pustaka. Penelitian ini menggunakan pengembangan sistem MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Game ini bergenre adventure ataupetualangan yang berisi 4 level dengan kesulitan yang berbeda dan mempunyailatar belakang atau setting tempat di disebuah gedung. Game disajikan denganmedia visual gambar dan suara yang baik sehingga game lebih menarik. Game inibersifat hiburan. Penyajian game dalam bentuk game 3d yang berformat .exe.Dari penerimaan menggunakan kuisioner, game ini sudah cukup baik sesuaidengan tujuan, karena prosentase yang menyatakan setuju yaitu 77% lebihbanyak dari yang menyatakan tidak setuju y aitu sebesar 23%.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

TELEMATIKA

Publisher

Subject

Education

Description

Jl. Letjend Pol. Soemarto No.126, Watumas, Purwanegara, Kec. Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah ...