JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 16 No 2 (2022): SEPTEMBER 2022

TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN KEPUTUSAN FINANSIAL PERUSAHAAN: PENDEKATAN KITCHENHAM SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW (SLR)

Ravika Mutiara Savitrah (UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2022

Abstract

Isu keberlanjutan sosial menjadi topik yang berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir sehingga mendorong berbagai pihak untuk memberikan atensi besar terhadap penerapannya. Hal inilah yang menyebabkan kegiatan menjadi salah satu prioritas pemimpin perusahaan utamanya bagi sector usaha yang berhubungan langsung dengan lingkungan. Secara umum, penelitian tentang tanggung jawab sosial perusahaan terus berkembang dan membahas berbagai topik yaitu keputusan keuangan, perilaku konsumen, dan etika bisnis perusahaan. Namun, hingga saat ini masih banyak perdebatan mengenai dampak tanggung jawab sosial perusahaan terhadap kinerja sosial perusahaan dan kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode literature review. Pendekatan yang digunakan adalah Kitchenham Systematic Literature Review (SLR) dengan sumber data yang berasal dari berbagai jurnal bereputasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengethaui peluang-peluang riset di bidang akuntansi khususnya yang membahas tentang tanggung jawab sosial perusahaan dan keputusan finansial perusahaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi dan Ilmu Sosial (JPE), an electronic journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to economics education and ...