Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Vol 3, No 1 (2018): April

Pengaruh Service Recovery terhadap Loyalitas yang Di Mediasi Kepuasan Konsumen pada Jasa Bengkel Sipatuo Motor

Melisa Melisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Tetra Hidayati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)
Asnawati Asnawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman, Samarinda)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2018

Abstract

Bengkel Sipatuo Motor merupakan bengkel yang unggul diantara pesaingnya, namun terkadang mengalamin kegagalan jasa seperti kesalahan dalam memasang onderdil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis usaha penanggulangan kegagalan jasa menggunakan Service Recovery. Penelitian ini  menganalisis variable  -  variabel  service recovery yaitu distributive justice, procedural justice,  dan  interactional justice,  pengaruhnya terhadap Kepuasan Konsumen serta terhadap Loyalitas Pelanggan. Penelitian ini dilakukan kepada 50 responden yang telah memenuhi syarat dengan memberikan kusioner untuk diisi. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa setiap variable mempunyai pengaruh positif terhadap kepuasan konsumen serta pada loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIMM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi artikel hasil penelitian bidang Ilmu Manajemen Terbit 4 kali dalam 1 tahun Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis ...