Jurnal Ilmiah MEA (Manajemen, Ekonomi, dan Akuntansi)
Vol 6 No 3 (2022): Edisi September - Desember 2022

ANALISIS STRATEGI MARKETING DAN PENERIMAAN PASAR PADA PRODUK BIJI ALPUKAT “ALPUKATUIL”

Prasetyon Sepsi Winarno (Unknown)
Muhammad Agil Imawan (Unknown)
Irra Chrisyanti Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa bagaimana strategi marketing dan penerimaan pasar pada produk Alpukatuil yang sudah kami produksi. Harapannya agar penelitian ini bermanfaat di pasaran dan bisa survive di masyarakat. Alpukatuil merupakan produk yang berbahan dasar dari substitusi bubuk biji alpukat. Pendekatan yang kami lakukan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data melalui wawancara, distribusi kuisioner, dan dokumentasi. Analisis yang kami lakukan melalui beberapa tahapan yaitu: reduksi data, display data, verifikasi dan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data menggunakan metode triangulasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa strategi marketing 7P berpengaruh signifikan pada penjualan Almondtuil, sehingga berdampak positif pada penerimaan pasar. Jadi, dapat disimpulkan bahwa produk Alpukatuil diterima di masyarakat untuk dikonsumsi sehari-hari.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mea

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Ekonomi dan Akuntansi (MEA) Diterbitkan oleh Lembaga Penelitian & Pengabdian Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Bandung dimaksudkan sebagai media informasi dan forum pengkajian bidang ilmu Akuntansi, Manajemen, Bisnis dan Ekonomi. Jurnal ini berisikan ...