Muhadasah : Jurnal Pendidikan Bahasa Arab
Vol. 4 No. 2 (2022): Muhadasah: Jurnal Pendidikan Bahasa Arab

Strategi Pembelajaran Bahasa Arab dengan Menggunakan Model Window Shopping

Lisa Widya (Universitas Islam Negeri Mataram)
Malik Ibrahim (Universitas Islam Negeri Mataram)
Ibnu Aufa (Universitas Islam Negeri Mataram)
Nurjulia Hasana (Universitas Islam Negeri Mataram)
Siti Rosyidah Az-zahra (Universitas Islam Negeri Mataram)
suparmanto Suparmanto (Universitas Islam Negeri Mataram)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2022

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab merupakan pembelajaran bahasa asing yang dianggap sulit oleh sebagian besar peserta didik, meskipun sebenarnya pembelajaran bahasa Arab itu mudah. Sebuah pembelajaran dibutuhkan penggunaan strategi pembelajaran agar peserta didik tidak merasa kesulitan. Strategi pembelajaran bahasa Arab dilakukan agar peserta didik dapat menerima materi lebih efektif dan efisien. Pemilihan strategi harus berdasarkan kemahiran berbahasa yang diajarkan kepada peserta didik. Dalam merancang strategi pembelajaran ada beberapa komponen yang harus diperhatikan, yaitu kegiatan pembelajaran pendahuluan, penyampaian informasi, partisipasi peserta didik, tes, dan kegiatan lanjutan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian yang kami lakukan lewat pengamatan, bahwa metode pembelajaran dengan menggunakan model window shopping mampu meningkatkan daya emosional antar mahasiswa untuk menemukan pengetahuan baru dan dapat merangsang daya ingat jika sesuatu yang ditemukan itu dilihat secara langsung.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

muhad

Publisher

Subject

Religion Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Muhadasah terbit sejak tahun 2018, jurnal ini merupakan jurnal Pendidikan Bahasa Arab yang menyajikan artikel hasil penelitian (empiris) serta isu-isu yang mencakup kajian bahasa arab. Jurnal Muhadasah selanjutnya akan rutin terbit secara berkala setiap enam bulan sekali yaitu pada bulan Juni ...