Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 5 No. 1 (2023): Jurnal Pendidikan dan Konseling

Konsep Diri Orang Tua Berprofesi Guru dalam Perspektif Interaksionisme Simbolik di Masa Pembelajaran Jarak Jauh

Rawit Sartika (Universitas Sahid Jakarta)
Marlinda Irwanti Poernomo (Universitas Sahid Jakarta)
Frengki Napitupulu (Universitas Sahid Jakarta)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2023

Abstract

Ibu berprofesi sebagai guru yang saat ini melakukan pengajaran di rumah harus membagi fisik dan perhatiannya terhadap anaknya di rumah yang juga melakukan pembelajaran secara daring. Hal ini menyebabkan kondisi guru tersebut mengalami dilema dalam melakukan perannya sebagai guru dan ibu di rumah, sehingga perhatian terhadap anak murid teralihkan karena harus mendampingi anak belajar di rumah. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep diri orang tua berprofesi guru dalam perspektif interaksionisme simbolik di masa pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan fenomenologi dengan paradigma interpretif. Hasil penelitian yakni terjadinya interaksionisme simbolik dalam konsep diri orang tua berprofesi ditinjau dari Mind, Self, and Society.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...