JEBDEKER: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Ekonomi Kreatif, Entrepreneur
Vol 3 No 1 (2022): Desember 2022

Menguji E-loyalty Pengguna Aplikasi Belanja Online Melalui E-satisfaction

Manda Rahmat Husein Lubis (Unknown)
Denny Purnomo (Institut Teknologi Telkom Purwokerto)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dan mendeskripsikan dampak e-satisfaction terhadap e-loyalty. Subjek penelitian ini adalah pasar Bukalapak, namun subjek dalam penelitian ini adalah pengguna dan pelanggan situs Bukalapak. Penelitian ini menggunakan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) dan analisis menggunakan program AMOS. Jumlah responden penelitian ini ditetapkan menjadi 198 dengan menggunakan uji coba terkontrol secara acak. Instruksi Tergugat kepada pengguna yang telah melakukan pembelian di website / aplikasi Bukalapak minimal 3 kali, sekarang berada di Pihak Keempat Yogyakarta dan telah ada selama lebih dari 15 tahun. Data diperoleh melalui pertanyaan yang dibagikan langsung kepada responden dan melalui google form. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa esatisfaction berpengaruh sangat positif terhadap e-loyalty

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jebdeker

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Artikel ilmiah yang dipubikasi dalam JEBDEKER adalah semua aspek dengan scope sebagai berikut: 1. Ekonomi 2. Akuntansi: Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Akuntansi Pajak, Audit, Akuntansi Biaya, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi UMKM. 3. Manajemen: Manajemen Pemasaran, Manajemen Strategik, ...