Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang ada pada Warung Makan (WM) Geprek Jombang di Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang. Penelitian ini menggunakan 5 dimensi yang ada pada kualitas pelayanan yaitu kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), bukti fisik (tangible), jaminan (assurance), empati (empathy). Populasi pada penelitian ini yakni seluruh konsumen WM Geprek Jombang, penelitian menggunakan metode pengambilan data purposive sampling dengan total sampel yang diambil 120 sempel reponden. Metode ini digunakan untuk memilah responden sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan diantaranya umur minimal 17 tahun, dan memiliki rasio berkunjung minimal 2 kali dan hasil data tersebut diolah menggunakan bantuan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini ditunjukkan oleh hasil uji F yang dimana nilai sig. 0,000 0,05 yang artinya variabel-variabel tersebut secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan Uji T menunjukkan hasil antara lain, daya tanggap, jaminan dan empati memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Variabel jaminan memiliki pengaruh paling dominan dibandingkan dengan variabel lainnya
Copyrights © 2022