Adbis : Jurnal Administrasi dan Bisnis
Vol 16, No 2 (2022): JURNAL ADMINISTRASI DAN BISNIS 2022

PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP SIKAP PERILAKU PENGGUNA VIDEO PEMBELAJARAN MYOB ACCOUNTING (Studi Pada Mahasiswa D-IV Manajemen Pemasaran Polinema)

Umi Khabibah (Politeknik Negeri Malang)
Heru Utomo (Politeknik Negeri Malang)
Dwi Sudjanarti (Politeknik Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
26 Dec 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Metodologi yang dipergunakan adalah dengan menyebarkan quisioner kepada 67.responden yang dipilih,kemudian dianalisa dengan metode regresi, dengan menggunakan alat bantu spps. Berdsarakan hasil penelitian yang telah dilakukan, dengan TAM bahwa Persepsi kegunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Persepsi kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting. Persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi kegunan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap perilaku penggunaan video pembelajaran myob accounting.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

adbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Adbis - Jurnal Administrasi dan Bisnis terbit pertama kali bulan Desember 2007 dan diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Juni dan Desember. Redaktur mengundang para penulis dan peneliti untuk menyumbangkan artikel hasil penelitian atau artikel konseptual dalam bidang Administrasi dan ...