Journal of Islamic Education Leadership
Vol 2 No 2 (2022)

Pemberdayaan Personalia Pendidikan di SMP Negeri Daerah Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Kusnan Kusnan (IAIN Manado)
Lies Kryati (IAIN Manado)
Fadila Lasambu (IAIN Manado)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Pemberdayaan Personalia pendidikan di SMP Negeri Daerah Kotabunan Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Tujuan yang dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menjelaskan Pemberdayaan Personalia Pendidikan di SMP NegeriDaerah Kotabunan dan kendala dalam pemberdayaan personalia pendidikan di SMP Negeri Daerah Kotabunan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Objek dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru, tata usaha, dan operator. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data pada penulisan skripsi ini yaitu dengan Observasi, wawancara, dan dokumentasiyang akan menggambarkan bagaimana Pemberdayaan Personalia Pendidikan di SMP Negeri Daerah Kotabunan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa Pemberdayaan Personalia pendidikan di SMP Negeri Daerah Kotabuan sudah cukup baik, dimana setiap tahun selalu ada peningkatan kwalitas guru setelah mengikuti Diklat, Pelatiha, atau kegiatan-kegiatan yang nantinya akan meningkatkan kwalitas dari guru maupun tenaga kependidikan yang ada di SMP Negeri Daerah Kotabunan. Sedangkan yang menjadi kendala dalam pemberdyaan personalia pendidikan di SMP Negeri Daerah Kotabunan yaitu dengan keterbatasan personalian yang ada dan sarana dan prasarana yang belum memadai

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jmpi

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal ini mencakup artikel penelitian dibidang manajemen pendidikan, riset pendidikan, serta pengelolaan pendidikan diberbagai bidang di antaranya: 1) Kepemimpinan Pendidikan, 2) Manajemen Hubungan Sekolah dan Masyarakat, 3) Perilaku Organisasi Pendidikan, 4) Budaya Organisasi Pendidikan, 5) ...