Management and Accounting Expose
Vol 5, No 2 (2022)

PENGARUH PEMASARAN DIGITAL PADA APLIKASI BETTERFLY CITILINK

Natasya Priscilla Graciella (Sahid University)
Levyda Levyda (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2022

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan jumlah pengguna internet memberikan peluang maskapai penerbangan melaksanakan pemasaran digital sebagai sarana komunikasi dan penjualan tiket. Citilink menuncurkan aplikasi BetterFly. Sebagai aplikasi baru perlu dievaluasi untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan penjualan. Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh pemasaran digital terhadap AISAS pengunjung aplikasi BetterFly Citilink. Populasi penelitian adalah 100 orang penggunjung aplikasi yang dipilih dengan purposive sampling method.  Hasil uji hipotesis menunjukan bahwa online public relation, display advertising, dan sosial media berpengaruh pada perilaku pengunjung aplikasi yang diukur dengan AISAS (attention, interest, search, action, share), sedangan searching engine marketing dan email marketing tidak berpengaruh. Untuk meningkatkan pengunjung dan pengguna aplikasi perlu pengoptimakan online public relation melalui media sosial, kerja sama dengan e-commerce. 

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...