Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Luki dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, strategi yang diterapkan di UD. Luki adalah strategi pemasaran melalui media sosial dian selain itu juga menerapkan 4P Marketing mix (Product, Price, Place, Promotion). Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa UD. LUKI memiliki strategi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan yaitu: 1) strategi variasi barang dagangan; 2)strategi penetapan harga barang pada setiap unit barang dalam artian laba yang diambil dalam setiap satuan barang tidak tinggi karena UD. Luki memiliki prinsip dalam memperoleh keuntungan kecil namun siklus peputaran uang cepat; 3) Strategi lokasi atau tempat usaha artinya lokasi berdirinya UD. Luky dapat dijangkau oleh konsumen; 4) Strategi Promosi pada media sosial.
Copyrights © 2022