Curve Elasticity: Jurnal Pendidikan Ekonomi
Vol 3 No 2 (2022): CURVE ELASTICITY: Jurnal Pendidikan Ekonomi

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI UD. LUKI KECAMATAN UMBUNASI KABUPATEN NIAS SELATAN

Arwan Karier Harefa (Unknown)
Walsyukurniat Zendrato (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Luki dalam meningkatkan volume penjualan. Jenis Penelitian yang digunakan adalah menggunakan penelitian kualitatif pendekatan deskriptif. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, strategi yang diterapkan di UD. Luki adalah strategi pemasaran melalui media sosial dian selain itu juga menerapkan 4P Marketing mix (Product, Price, Place, Promotion). Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa UD. LUKI memiliki strategi-strategi dalam meningkatkan volume penjualan yaitu: 1) strategi variasi barang dagangan; 2)strategi penetapan harga barang pada setiap unit barang dalam artian laba yang diambil dalam setiap satuan barang tidak tinggi karena UD. Luki memiliki prinsip dalam memperoleh keuntungan kecil namun siklus peputaran uang cepat; 3) Strategi lokasi atau tempat usaha artinya lokasi berdirinya UD. Luky dapat dijangkau oleh konsumen; 4) Strategi Promosi pada media sosial.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPE

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Curve Elasticity (Jurnal Pendidikan Ekonomi) adalah wadah untuk mempublikasikan hasil penelitian dan riset, yang berisikan riset perekonomian dan mencakup semua hal; yang ada didalamnya. Curve Elasticity: Jurnal Pendidikan Ekonomi adalah Jurnal Ilmiah elektronik seputar Ilmu Pendidikan dan Ilmu ...