Kompeten: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 4 (2023): Januari 2023

Pengaruh Content Marketing dan Electronic of Mouth pada Platform TikTok terhadap Keputusan Pembelian di Shopee

Ni Putu Aprilia Dewi (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM)
Faizatul Fajariah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM)
I Made Suardana (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2023

Abstract

Abstrak Persaingan ketat di dunia pemasaran khususnya bagi para pebisnis e-commerce yang selalu dinamis menjadikan mereka harus bersaing dengan mencoba hal baru untuk menarik simpatik dari konsumen.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui PengaruhContent Marketing dan Electronic word of mouth pada platform Tiktok terhadap keputusan pembelian Di Shopee.Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa STIE AMM Mataram Prodi Manajemen Angkatan 2018 yang pernah melakukan pembelian online akibat racun shopee yang tidak dapat diketahui jumlahnya dengan pasti.Sampel diambil dengan menggunakan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menyebar kuisioner kepada 60 responden melalui link google form. Berdasarkan hasil dari SPSS uji regresi linier berganda dapat disimpulkan bahwa nilai constant sebesar 2,672, Hasil penelitian ini yaitu Content Marketing berpengaruh signifikan sedangkan Electronic Word Of Mouth tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji f (Simultan) dari kedua variabel independen berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen.Khususnya pada variabel Content Marketing berpengaruh paling dominan terhadap variabel dependen. Kata Kunci: Content Marketing; Electronic Word of Mouth; dan Keputusan Pembelian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

kompeten

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kompeten Journal Ilmiah accepts research articles in the fields of Management, Accounting, Business, and Economics. We welcome research with qualitative and quantitative studies of good quality that have not been published in other journals. The scope of topics include: 1. Business and Strategic ...