Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui capaian Penerapan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMA se-Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau dalam penerapan kurikulum 2013 dilihat dari segi perencanaan proses pembelajaran, pelaksanaan proses pembelajaran, dan penilaian proses pembelajaran. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru mata pelajaran PJOK di SMA se-Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Sampel dalam penelitian ini menggunakan Purposive sampling berjumlah 15 guru dari wilayah Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa Penerapan Kurikulum 2013 dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMA se-Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau tergolong dalam kategori tinggi. Perencanaan pembelajaran sudah mengacu pada Kurikulum 2013, pelaksanaanya sudah memanfaatkan teknologi dan media pembelajaran tetapi perlu ditingkatkan agar pembelajaran dapat lebih maksimal.
Copyrights © 2022