Mozaic : Islam Nusantara
Vol 8 No 1 (2022): Mozaic: Islam Nusantara

Persepsi Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Tentang Efektivitas Metode Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Kuliah Bahasa Indonesia

Vika Nurul Mufidah (Unknown)
Nadiah Nurli Fadilah (Unknown)
Yuniza Hafnilia Afifah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa PAI tentang keefektifan pembelajaran mata kuliah bahasa indonesia dengan menggunakan metode blended learning. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei dengan responden mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia khususnya prodi PAI sebanyak 118 mahasiswa. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan angket menggunakan google form. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap metode pembelajaran blended learning belum efektif karena mahasiswa lebih menginginkan pembelajaran full tatap muka karena dapat dengan mudah memahami materi dengan baik dan cepat dibanding menggunakan pembelajaran setengah online dan tatap muka.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mozaic

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences

Description

Mozaic: Islam Nusantara publishes articles on the study of Islamic Nusantara in Indonesia from various perspectives, covering both literary and fieldwork studies multidisciplinary of Islamic Studies with various perspectives of Islamic Sharia, Islamic Education, Madrasah Studies, Islamic Banking, ...