Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 6, No 1 (2023): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Implementation of Numeration Literacy Movement Through Campus Teaching Program Policies Batch 4-2022 (Qualitative Descriptive Research at SDN 5 Situgede Karangpawitan Garut)

Ejen Jenal Mutaqin (Unknown)
Johar Permana (Unknown)
Wahyudin Wahyudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Kemampuan literasi numerasi memiliki peranan penting dalam perkembangan intelektual untuk menghadapi era revolusi  industri  4.0 menuju era society 5.0. Penelitian ini ditujukan mengetahui implementasi gerakan literasi numerasi dalam kegiatan program kampus mengajar angkatan 4 tahun 2022. Desain penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan dokumentasi, selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data dari Miles & Hubermen sehingga diperoleh gambaran secara deskriptif  fenomena  yang  ada,  baik  fenomena  yang  bersifat  ilmiah  ataupun  rekayasa manusia yang terkait dengan implementasi gerakan literasi numerasi melalui program kampus mengajar di SDN 5 Situgede Kecamatan Karangpawitan Kabupaten Garut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...