Al-Ihda' : Jurnal Pendidikan dan Pemikiran
Vol. 17 No. 2 (2022): Oktober : Al-Ihda': Jurnal Pendidikan dan Pemikiran

ANALISIS KEBIJAKAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN PADA LEMBAGA PENDIDIKAN DI MESIR

Juni Erpida Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2023

Abstract

Mesir yang terkenal dengan sebutan ardhul anbiyâ (negeri para nabi), memang telah menjadi kiblat keilmuan keislaman dunia. Di samping mempunyai segudang peradaban, negeri seribu menara ini juga merupakan gudang segala ilmu. Negara ini seakan memiliki magnet tersendiri. Terbukti, Mesir telah memikat jutaan hati para pelajar dari berbagai penjuru dunia untuk menimba ilmu di sana. Tentunya, semua ini tak lepas dari peran al-Azhar: pusat pendidikan tertua yang telah melahirkan banyak ulama dunia. Keberhasilan pendidikan memiliki hubungan erat dengan sumber Daya Manusia (SDM) yang bermutu, hal ini tentunya memberikan kontribusi bagi perkembangan sebuah negara, bahkan dunia. Lembaga pendidikan di Mesir memberikan perhatian yang lebih pada pendidikan terutama kompetensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang berkiprah di dunia pendidikan mesir.tenaga pendidikan di mesir berasal dari orang-orang yang terbaik dan dipilih untuk menjadi guru. Dengan adanya pilihan berdasarkan orang yang terbaik, hasil dari proses pembelajaran yang dilakukannya di kelas akan lebih baik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ojs

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues of educational institutions, educational environment and ...