Pet shop merupakan sebuah tempat yang dilakukan untuk melakukan proses bisnis yang berhubungan dengan hewan peliharaan. Mulai dari aksesoris, makanan, hingga tempat melakukan grooming bagi hewan kesayangannya. Pada masa pandemi Covid-19 ini membuat para masyarakat peduli terhadap kesehatan. Tidak hanya kesehatan pada manusia, tentunya juga pada hewan. Dengan munculnya UMKM Royale Pet Shop ini menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan jasanya dalam merawat hewan kesayangannya. Penelitian yang digunakan pada UMKM ini adalah dengan teknik kualitatif deskriptif dan melakukan metode observasi pada Royale Pet Shop. Setelah melakukan hasil penelitian mengenai kapasitas permintaan pada Royale Pet Shop selama masa pandemi mengalami penjualan yang cukup stabil dan terdapat pada minggu-minggu tertentu mencapai titik puncak pengunjung tertinggi karena disebabkan oleh beberapa faktor tertentu seperi hari raya idul fitri. Letak titik geografis pada lokasi pet shop yang strategis juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam melakukan proses pengelolaan bisnis Royale Pet Shop.
Copyrights © 2022