JISMA: Jurnal Ilmu Sosial, Manajemen, dan Akuntansi
Vol 1 No 3 (2022): Agustus 2022

PROSES PENGELOLAAN BISNIS PADA ROYALE PETSHOP & CARE

Susanti (Universitas Internasional Batam)
Kevin Louis (Universitas Internasional Batam)
Jacelyin (Universitas Internasional Batam)
Tri Julianto (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Pet shop merupakan sebuah tempat yang dilakukan untuk melakukan proses bisnis yang berhubungan dengan hewan peliharaan. Mulai dari aksesoris, makanan, hingga tempat melakukan grooming bagi hewan kesayangannya. Pada masa pandemi Covid-19 ini membuat para masyarakat peduli terhadap kesehatan. Tidak hanya kesehatan pada manusia, tentunya juga pada hewan. Dengan munculnya UMKM Royale Pet Shop ini menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan jasanya dalam merawat hewan kesayangannya. Penelitian yang digunakan pada UMKM ini adalah dengan teknik kualitatif deskriptif dan melakukan metode observasi pada Royale Pet Shop. Setelah melakukan hasil penelitian mengenai kapasitas permintaan pada Royale Pet Shop selama masa pandemi mengalami penjualan yang cukup stabil dan terdapat pada minggu-minggu tertentu mencapai titik puncak pengunjung tertinggi karena disebabkan oleh beberapa faktor tertentu seperi hari raya idul fitri. Letak titik geografis pada lokasi pet shop yang strategis juga menjadi salah satu faktor yang penting dalam melakukan proses pengelolaan bisnis Royale Pet Shop.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

JISMA, Jurnal Ilmu Sosial , Manajemen, dan Akuntansi menerima artikel penelitian tentang Sosial EKonomi, Manajemen, dan Akuntansi dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan metode campuran. 1. Ilmu Sosial mencakup: Ekonomi, Antropologi, Sosiologi, Psikologi, Geografi, Studi ...