JETBIS
Vol. 1 No. 1 (2022): JETBIS : Journal Of Economics, Technology and Business

Pengaruh Kepemilikan Kas, Rencana Bonus, Risiko Keuangan, Nilai Perusahaan Dan Ukuran Perusahaan Terhadap Perataan Laba (Studi Kasus Pada Perusahaan Subsektor Perkebunan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2012-2020)

Rina Rismaya (Universitas Kuningan)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan studi pustaka terhadap menejemen keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskipsikan dan menganalisis kembali pengaruh kepemilikan kas,rencana bonus,resiko keuangan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode deskiptif adalah metode yang di gunakan untuk meneliti dan menganalisis sustu hasil penelitian.dan metode verivikatif menurut sugiono adalah penelitian yang menguji teori dan mengujian hipotesis. Hasil penelitian menyimpulkan agar bisa memverifikasi kebenaran dan hasil penelitian tersebut. Dan resiko keuangan berpengaruh positif terhadap perataan laba dan hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi resiko keuangan maka semakin tinggi praktik perataan laba dan sebaliknya semakin rendah resiko keuangan maka semakin rendah praktik perataan laba.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

al

Publisher

Subject

Astronomy Economics, Econometrics & Finance Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

urnal Ekonomi, Teknologi dan Bisnis (JETBIS) is a double blind peer-reviewed academic journal and open access to social and scientific fields. The journal is published monthly once by Al-Makki Publisher. Jurnal Ekonomi, Teknologi dan Bisnis (JETBIS) provides a means for sustained discussion of ...