Kalianda Halok Gagas
Vol. 4 No. 2 (2022)

PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGINAP SAAT PANDEMI COVID-19

Rudi Hartono (STIE Muhammadiyah Kalianda)
Ramadhani (STIE Muhammadiyah Kalianda)
Diana Agustin (STIE Muhammadiyah Kalianda)
Nada Afna Mustika (STIE Muhammadiyah Kalianda)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh variabel Harga, dan Lokasi terhadap Keputusan menginap di Hotel Kalianda. Populasi yang digunakan adalah konsumen yang menginap pada Hotel Kalianda yang bertempat di Jl. Kusuma Bangsa No.163 Kalianda Lampung Selatan. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling insidental (accidental sampling), sampel penelitian berjumlah 97 orang. Pengambilan sampel ini dilakukan pada sampai Desember 2021. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah dengan menggunakan regresi linier berganda dengan aplikasi program SPSS vs.23. Hasil pengujian yang dilakukan menunjukkan bahwa masing-masing variabel Harga, dan Lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Menginap di Hotel Hotel Kalianda. Pengujian ini juga menunjukkan variabel harga memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan menginap yang ditunjukkan pada nilai statistik beta dalam uji t yang paling besar diantara variabel lainnya. Kondisi ini menunjukkan semakin baik harga yang diberikan dan strategi harga yang diterapkan serta pemilihan lokasi yang strategis akan meningkatkan keputusan orang untuk menginap di Hotel Kalianda.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

halokgagas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kalianda HALOK GAGAS merupakan Jurnal STIE Muhammadiyah Kalianda yang memfokuskan diri untuk menerbitkan Jurnal Ilmiah bidang ilmu Ekonomi & ...