Jurnal Pengabdian West Science
Vol 2 No 03 (2023): Jurnal Pengabdian West Science

Pengembangan Produk dan Pemasaran UMKM melalui Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat

Frans Sudirjo (Universitas 17 Agustus 1945 Semarang)
Nuryati Solapari (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Apri Wahyudi (STIT Pringsewu)
Rahmat (Universitas Tamansiswa Padang)
Muwafiqus Shobri (STAI Hasan Jufri Bawean)
Rahmat Joko Nugroho (Universitas Ma'arif Nahdlatul Ulama)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Pemasaran merupakan hal yang diharuskan dalam berjualan dari mulai UMKM sampai ke raksasa ritel, bahkan di abad 21 ini, pemasaran adalah faktor kesuksesan perusahaan dalam berbisnis. Dalam pemasaran ada yang disebut komunikasi pemasaran, dapat diartikan sebagai komunikasi. Pengabdian ini kami lakukan untuk mengedukasi para pedagang yang memiliki informasi dan skill yang minim dalam hal pemasaran. Tujuan dari sosial pengabdian adalah untuk mengedukasi beberapa penjual yang kurang peka terhadap perubahan bisnis di bidang pemasaran. Masalah ini harus diselesaikan agar menjaring para konsumen datang untuk membeli kopi dan makanan yang dijual pada warkop tersebut. Pembuatan Banner agar warung nasi ini dapat lebih dikenal lagi. Kita menambahkan alas pada meja dan bangku agar pembeli nyaman, membeli taplak meja yang baru agar terlihat lebih rapih.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpws

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian West Science adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Westscience Press. Di tingkat nasional banyak sekali masalah-masalah umum atau isu-isu yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan ...