Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

The Effect Of Reward And Punishment On Work Motivation And Performance Impact (Case Study Of Honorary Teachers At SMP Negeri Lubuklinggau)

Herlina Herlina (Universitas Bina Insan Lubuklinggau)
Astri Riance (Universitas Bina Insan Lubuklinggau)
Frengky Wasyrif (Universitas Bina Insan Lubuklinggau)



Article Info

Publish Date
23 May 2023

Abstract

Pengaruh Reward dan Punishment terhadap Motivasi Kerja serta Dampak pada Kinerja Guru Honorer SMP Negeri Kota Lubuklinggau. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pengaruh variabel reward, punishment terhadap motivasi Kerja Guru Honorer serta pengaruh reward, punishment, motivasi kerja terhadap kinerja guru honorer SMP Negeri Kota Lubuklinggau. Populasi dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 73 Guru Honorer. Teknik analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur. Hasil dari analisis jalur Terdapat pengaruh positif dari analisis jalur menunjukan bahwa secara tidak langsung Reward melalui Motivasi Kerja mempunyai pengaruh signifikan terhadap Motivasi Kerja pada Guru Honorer SMP Negeri Kota Lubuklinggau.Hal ini dilihat dari Hasil Analisis Jalur dari pengaruh Reward terhadap Motivasi Kerja : dari analisis diperoleh nilai signifikansi Reward sebesar 0,012 < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara langsung terdapat pengaruh signifigan Reward terhadap Motivasi Kerja. Sedangkan Tidak terdapat pengaruh signifikan dari Reward terhadap Kinerja pada Guru Honorer SMP Negeri Kota Lubuklinggau. Hal ini dilihat dari Hasil Analisis Jalur dari pengaruh Reward terhadap Kinerja : dari analisis diperoleh nilai signifikansi Reward sebesar 0,213 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa secara langsung tidak terdapat pengaruh signifigan Reward terhadap Kinerja. Kesimpulannya Reward dan Punishment berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap Kinerja Guru Honorer SMP Negeri Kota Lubuklinggau.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...