JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Analisis Model Pembelajaran Project Based Learning dalam Pembelajaran IPA SD Pedurungan Lor 02 Semarang

Prilla Anggia Putri (Universitas PGRI Semarang)
Mudzanatun Mudzanatun (Universitas PGRI Semarang)
Duwi Nuvitalia (Universitas PGRI Semarang)
Hartati Hartati (SD Pedurungan Lor 02 Semarang)



Article Info

Publish Date
22 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran project based learning pada muatan pembelajaran IPA, jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan di SD Pedurungan Lor 02 Semarang dengan subjeknya adalah guru kelas dan siswa kelas V SD Pedurungan Lor 02 Semarang. Data kualitatif tersebut dianalisis menggunakan reduksi kemudian disajikan lalu penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, diperoleh bahwa selama pembelajaran IPA dengan menggunakan model project based learning terbukti dapat meningkatkan hasil belajar IPA dan meningkatkan motivasi siswa.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...