Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)
Vol 8 No 2 (2020)

Pengaruh Motivasi Belajar Dan Kebiasaan BelajarTerhadap Prestasi Belajar (Studi Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga UNESA)

ANGEN DYAH PRADITASARI HARIONO (Unknown)
NOVI MARLENA (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan kebiasaan belajar terhadap prestasi belajar Program Studi Pendidikan Tata Niaga. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga 2016 hingga 2018, sampel sebanyak 208 mahasiswa dengan teknik pengambilan nonprobability sampling yang menggunakan sampel jenuh (sensus). Hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa variabel motivasi belajar tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar mahasiswa, tetapi variabel kebiasaan belajar memiliki pengaruh positif terhadap prestasi belajar. Sedangkan motivasi belajar dan kebiasaan belajar secara simultan berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa. Kata Kunci: Motivasi Belajar; Kebiasaan Belajar; Prestasi Belajar

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptn

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran di bidang pembelajaran pendidikan bisnis/tata niaga serta di bidang ilmu bisnis dan perniagaan yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), lembaga pendidikan tinggi, serta dunia usaha dan dunia industri yang meliputi: Pembelajaran ...