Jurnal Pendidikan Tata Niaga (JPTN)
Vol 9 No 2 (2021)

PENGARUH CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP LOYALITAS MEREK PADA KLINIK KECANTIKAN NANISA JOMBANG

Ririn Asih Pindari (Unknown)
Harti Harti (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Aug 2021

Abstract

Kesadaran wanita mengenai kecantikan serta perawatan kulit makin berkembang. Untuk kaum perempuan, kecantikan serta keindahan tubuh dan wajah ialah dambaan serta daya tarik wanita. Fenomena ini menimbulkan terciptanya banyak klinik kecantikan yang memberikan penawaran akan produk serta jasanya guna memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan. Penelitian berikut memiliki tujuan guna melakukan analisa akan pengaruh citra merek dan word of mouth terhadap loyalitas merek pada klinik kecantikan. Jenis penelitiannya ialah penelitian kuantitatif memakai teknik pengambilan sampel yakni non probability sampling, dengan total 110 responden. Responden penelitian merupakan konsumen yang sudah melakukan pembelian produk dan melakukan perawatan di klinik kecantikan Nanisa Jombang. Teknik analisis data melalui kuantitatif memakai statistik deskriptif, analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil dari penelitian berikut memperlihatkan bahwasanya citra merek (X1) dan word of mouth (X2) mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas merek (Y).Kata kunci: Citra Merek, Word of Mouth, Loyalitas Merek.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jptn

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal ini mempublikasikan hasil penelitian dan pemikiran di bidang pembelajaran pendidikan bisnis/tata niaga serta di bidang ilmu bisnis dan perniagaan yang dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), lembaga pendidikan tinggi, serta dunia usaha dan dunia industri yang meliputi: Pembelajaran ...