JURNAL PIJAR
Vol 4, No 1 (2009)

PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN SAINS BERORIENTASI IMAN DAN TAQWA

Wildan, H (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2009

Abstract

Abstrak. Meningkatkan IMTAQ selalu muncul pertama  sebagai tujuan pendidikan sains  dalam setiap kurikulum pada semua jenis dan jenjang pendidikan. Namun, upaya guru untuk mengembangkan pembelajaran yang berorientasi kepada IMTAQ masih sangat sedikit, buku-buku pelajaran sains yang mengkaitkan antara materi sains dengan aspek imtaq sangat sedikit,  kemampuan dan kemauan guru untuk mengembangkan pembelajaran berorientasi imtaq masih sangat kurang. Karena itu, guru dan/atau calon guru sains harus  membekali dirinya,  tidak hanya dengan penguasaan materi, pendekatan dan strategi pembelajaran yang cangkih, tetapi juga dengan menambah wawasan tentang pembelajaran (sains) yang berorientasi kepada  imtaq, dan yang paling utama adalah kesadaran bahwa guru adalah profesi nurani. Kata Kunci: Pembelajaran Sains, Imtaq

Copyrights © 2009






Journal Info

Abbrev

PIJAR

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Physics

Description

Merupakan jurnal dengan akses terbuka (Open Access Journal) yang diterbitkan oleh Jurusan PMIPA FKIP Universitas Mataram, memuat artikel ilmiah baik berupa: 1. HASIL PENELITIAN. 2. LAPORAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT,3. KAJIAN PUSTAKA.Terbit setiap 6 bulan sekali (Maret dan September), mencakup ...